PERUBAHAN PARADIGMA PEMBELAJARAN MENJADIKAN KAMPUS SEBAGAI PUSAT PEMBUDAYAAN KOMPETENSI NILAI DAN SIKAP
Abstract
Lembaga pendidikan berperan dalam menyiapkan generasi muda untuk hidup dalam masyarakat pada jamannya, sehingga setelah dewasa dapat hidup paripurna tanpa kesulitan baik secara ekonomi, politik, sosial, keagamaan dan budaya. Sesuai dengan visi strategis plan Perguruan Tinggi , adalah centre of building cultural university yaitu universitas sebage pusat pembangunan peradaban dan kampus sebagai pusat pembangunan budaya. Dalam mencapai visi mulia tersebut maka sewajarnyalah segenap civitas akademika memandang perubahan sebagai suatu yang wajar, dan mau menerima berubahan tersebct menuju kearah yang lebih baik tak terkecuali perubahan paradigma pembelajaran. Perubahan paradigma pembelajaran diharapkan dapat membangun kompetensi dan membentuk nua serta sikap pada diri pembelajar. Dalam tulisan ini akan dibahas tentang apa yang dimaksud learning paradigm dan teaching paradigm, perbedaan mendasar antara keduanya, maknanya bagi instutusl,dan mahasiswa serta implikasinya bagi dosen.
Published
2015-12-16
How to Cite
Sila, I. M. (2015). PERUBAHAN PARADIGMA PEMBELAJARAN MENJADIKAN KAMPUS SEBAGAI PUSAT PEMBUDAYAAN KOMPETENSI NILAI DAN SIKAP. Widyasrama, 26(2). Retrieved from http://ejournal.undwi.ac.id/index.php/widyasrama/article/view/415
Section
Articles