Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Atas Produk Alkohol One Med PT. Anugrah Argon Medica Denpasar

  • Ni Ketut Murdiani Universitas Dwijendra

Abstract

Setiap perusahaan bisnis harus siap menghadapi persaingan ketat dengan orang lain dari seluruh dunia dalam konteks di era perbatasan yang tidak terkalahkan. Dalam terminololitik di atas perusahaan harus berusaha lebih keras di tempat lain untuk menemukan tujuan mereka dalam mempertahankan dan menciptakan pelanggan mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis variabel pengaruh: (i) harga, (ii) promosi dan (iii) kualitas dan distribusi sebagai variabel independen bertiga dalam keputusan pembelian alkohol One Med di Denpasar sebagai, provinsi Bali.Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang telah memutuskan untuk membeli produk dari satu med yang dipromosikan oleh CV. Global Surya Medica pada tahun 2014 dengan jumlah 1324 dan sampelnya adalah 93 responden. Ini menggunakan metode analisis kuantitatif, dan data dikumpulkan dengan menerapkan pengumpulan data kuesioner yang disebarkan ke responden.Menurut hasil uji statistik t-tert, hal ini menunjukkan bahwa variabel harga, tingkat kepercayaan dan distribusi promosi memiliki tingkat signifikan <0, 05, artinya variabel di atas memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian terhadap satu produk minuman beralkohol. Berdasarkan perhitungan F, variabel bersama memiliki tingkat signifikan <0, 05. Ini membuktikan bahwa variabel tersebut memiliki pengaruh keputusan pembelian terhadap produk.Berdasarkan hasil perhitungan hasil uji koefisien determinasi (Adjust R. Square). Hal itu menunjukkan bahwa keputusan membeli satu produk minuman beralkohol dipengaruhi oleh variabel harga, promosi dan kualitas hingga 77, 2%. Sedangkan persentase tinggal sampai 22; 8% dijelaskan dari variabel lain atau faktor eksternal dari model regresi penelitian, seperti (i) pelayanan, (ii) aksesibilitas, (iii) gaji konsumen dan (iv) distribusi.
Published
2014-08-17
How to Cite
Murdiani, N. K. (2014). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Atas Produk Alkohol One Med PT. Anugrah Argon Medica Denpasar. Widyasrama, 23(1). Retrieved from http://ejournal.undwi.ac.id/index.php/widyasrama/article/view/401