Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Kartu Telepon Seluler Berbasis Global System For Mobile Comunication (GSM) di Kota Denpasar (Studi Kasus Kampus Universitas Dwijendra)
Abstract
Layanan telekomunikasi selular berbasis sistem global untuk komunikasi mobile (GSM) telah berkembang pesat di Indonesia sejak tahun 1998, baik dalam jumlah pelanggan atau dalam jumlah operator telepon seluler di Indonesia. Tekomsel meluncurkan simPATI dan AS card. Indosat menghasilkan Mentari dan IM3, sementara XL Menawarkan Bebas dan Jempol. Dalam menerapkan strategi komunikasi pasar menghadapi persaingan, itu pertama-tama harus mengetahui konsumen persepsi ditawarkan setiap atribut produk, seperti: (i) hadiah kartu perdana, (ii) tarif telepon ekonomis, (iii) sms murah tarif, (iv) pulsa nominal variasi, (v) aktif periode masa dan pulsa tenggang, (vi) jangkauan sinyal, (vii) fitur keragaman dan (viii) servica setelah penjualan.Masalah penelitian adalah: (i) apa konsumen preception dari setiap atribut untuk produk phoneoperator seluler ?, (ii) apa atribut untuk menjadi keunggulan untuk setiap produk operator telepon seluler? Dan (iii) apa newes pemasaran strategi komunikasi yang dapat diterapkan Saya memasarkan produk operator telepon seluler ?.Tujuan penelitian adalah: (i) untuk mengetahui persepsi konsumen dari setiap atribut untuk produk operator telepon seluler, (ii) untuk mengetahui atribut menjadi keunggulan untuk setiap produk operator telepon seluler lainnya dan (iii) untuk mencari tahu strategi komunikasi newes pemasaran yang dapat diterapkan dalam memasarkan produk operator telepon seluler. Untuk mengetahui persepsi konsumen dari setiap atribut produk, itu menggunakan analisis korespondensi (CA).Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (i) kartu Jempol dan IM3 memiliki kelebihan dalam layanan berdasarkan tarif layanan pesan singkat / SMA dan pulsa harga nominal dari kartu lainnya. AS kartu memiliki supriority dalam pelayanan masa aktif dan masa tenggang pulsa, jangkauan sinyal dan kekuatan sinyal. The Simpati dan Mentari di kelompok kuadran memiliki kualitas khusus dalam keragaman fature dan pelayanan setelah penjualan. The Bebas di IV quandrant sendiri memiliki keunggulan khusus dalam tarif telepon ekonomis.
Published
2013-08-15
How to Cite
Putra Dalem, A. A. G. (2013). Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Kartu Telepon Seluler Berbasis Global System For Mobile Comunication (GSM) di Kota Denpasar (Studi Kasus Kampus Universitas Dwijendra). Widyasrama, 21(1). Retrieved from http://ejournal.undwi.ac.id/index.php/widyasrama/article/view/123
Section
Articles