STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN CITRA ASHRAM GANDHI PURI BALI ( Studi Kasus pada Humas Ashram Gandhi Puri)
Abstract
Setiap organisasi atau perusahaan sebaiknya memiliki staff kehumasan yang dapat meningkatkan citra dari perusahaan atau organisasi tersebut termasuk di Ashram Gandhi Puri  Bali  sendiri,  karena  itu  perlu  dilaksanakan penelitian  yang  bertujuan  untuk mengetahui strategi humas dalam meningkatkan citra Ashram Gandhi Puri Bali. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan studi dokumentasi serta dianalisis secara deskriptif kualitatif. Indikator keberhasilan dari pelaksanaan strategi dalam meningkatkan citra Ashram Gandhi Puri Bali dapat dilihat dari hasil wawancara dengan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut dimana respon dan tanggapan masyarakat terhadap setiap kegiatan yang di adakan oleh Ashram Gandhi Puri Bali selalu baik dan jumlah masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut selalu bertambah banyak. Kata Kunci : Strategi Humas, Meningkatkan Citra, Ashram Gandhi Puri BaliReferences
Affifudin & Beni Ahmad Saebani. 2009. Metodelogi Penelitian Kualitatif. Pustaka Setia, Bandung.
Dan Schandel dan Charles Higgins. 1985. Pengambilan Keputusan Stratejik. Grasindo, Jakarta
Djanalis Djanaid.1993. Public Relations : Teori dan Praktek. PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Frank Jefkins. 1998. Public Relations. Edisi ke 5. Erlangga, Jakarta.
H.A.W. Widjaja. 2008. Komunikasi dan Hubungan Masyarakat. PT.Bumi Aksara, Jakarta. Hasrulah, M.A. "Beragam Perspektif Ilmu Komunikasi'. PT Fajar interpretama Mandiri,
Jakarta.
Kim Harrison. 2001. Strategic Public Relations: A Practical Guide to Success. 2nd Edition.
Vineyard Publishing, Australia.
M. Alwi Dahlan, Paper: Peranan dan Peluang Pulic Relations dalam meningkatkan Citra dan Pelayanan Perbankan, (disampaikan pada seminar PR Bank: Pasca UU Perbankan 1992 di Jakarta)
Onong Uchjana Effendi.2003. Ilmu,Teori,dan Filsafat Komunikasi. Citra Aditya Bakti, Bandung
Philip Henslowe. 2000. The Art and Science of Public Relations Vol. 3. Crest Publishing
House, New Delhi.
Ruslan, Rosady. 2008. Manajemen Public Relations & Media Komunikasi. PT. Raja
Grafindo Persada, Jakarta.
Soleh Soemirat dan Elvinaro Ardianto. 2005. Dasar-dasar Public Relations. PT. Remaja
Rosdakarya, Bandung.
ARTIKEL
http://ashramgandhipuri.com
http://bahumasartikel.blogspot.com
http://m.facebook.com/pages/ashramgandhipuri
http://strategika.wordpress.com