STRATEGI PROMOSI PRODUK UNILEVER DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada Bagian Marketing PT. Unilever Indonesia Terbuka Denpasar)

  • Anak Agung Gde Agung Putra Dalem Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas dwijendra
  • Luh Megawati Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas dwijendra

Abstract

Promosi merupakan salah satu cara yang penting dalam perusahaan untuk mencapai suatu tujuan. Dalam penelitian yang berjudul “Strategi Promosi Produk Unilever Dalam Mempertahankan Loyalitas Knsumenâ€, ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi apa yang digunakan Unilever dalam mempertahankan loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan diskriftif kualitatif, dengan   sabjek   penelitian   yakni   marketing   Unilever   yang   telah   bersedia memberikan data. Data dikumpulkan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa  strategi promosi yang di gunakan Unilever untuk mempertahankan loyalitas konsumen adalah dengan cara memperbaharui kualitas produk dan memberikan promo-promo yang menarik. Jadi dapat disimpulkan bahwa strategi promosi  dapat mempertahankan loyalitas konsumen.Kata kunci: Strategi Promosi, Produk Unilever dan Loyalitas Konsumen

References

Alam Buchari 2004. Manajemen Pemasaran. : Bandung:Penerbit CV. Alfabeta Basu Swasta, Marius P. Angipora.1999. Promosi Kombinasi. Jakarta: Cipta Davit, P.15.2004.Pengertian Strategi Pemasaran. Jakarta: Selemba Empat

Glueck dan Jauch.2000.Manajemen Strategi dan Kebijakan Perusahaan. Jakarta :Edisi Ketiga.

Erlangga

Hariadi. 2005. Strategi Manajemen.Jakarta :Bayu Media

Hitt, Irelan dan Hoskisson. 2001.Manajemen Strategi, Konsep Daya Saing dan Globalisasi.

Jakarta Selemba Empat

Kotler Philip. 1997. Manajem Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol.

Jakarta :PT. Prenhalliando

Situmorang, Syafrizal Helmi. 2008. Bisnis Perencanaan dan Pengembangan.Medan USU Press Sutisna. 200. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung :PT. Remaja Rodakarya Tjiptono, Fandy. 2000. Prinsip dan Dinamika Pemasaran.Yokyakarta: Edisi Pertama. J & J

Learning

Umar, Husen. 2005. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen.Jakarta:PT. Raja Grapindo

Persada

Zulkilfi, Ksip, Kanuk. 2007. Perilaku Konsumen.Jakarta: Grafindo

Published
2016-07-06