Strategi Public Relations PT. Telkom Witel Bali Selatan Dalam Membangun Brand Image Melalui Promo Produk
Abstract
Komunikasi yang dilakukan untuk mempromosikan produk harus berkualitas agar produk yang ditawarkan semakin meningkat. Strategi public relations merupakan salah satu komunikasi yang bisa dihandalkan dalam memasarkan dan mempromosikan produk. Dari permasalahan tersebut, maka peneliti mengangkat judul “Strategi Public Relations PT. Telkom Witel Bali Selatan Dalam Membangun Brand Image Melalui Promo Produkâ€. Permasalahan yang didapatkan yaitu bagaimana cara penerapan strategi public relations untuk membangun brand image. Penelitian ini bertujuan untuk mengtahui penerapan strategi public relations PT. Telkom Witel Bali Selatan dalam membangun brand image. Berdasarkan hasil analisis strategi public relations PT. Telkom Witel Bali Selatan dalam membangun brand image melalui promo produk memiliki beberapa cara yaitu strategi komunikator public relation, strategi dalam menentukan sasaran dan strategi penggunaan media dan saluran promosi. Dengan memilih dan menempatkan kata dan bahasa yang sesuai sehingga pesan yang mau disampaikan dipahami oleh masyarakat. Dalam membangun brand image melalui promo produk, perusahaan harus meningkatkan cara komunikasi agar masyarakat bisa mengerti apa kegunaan dari produk yang dikeluarkan.References
Burhan, Bungin. 2009. Penelitian Kualitatif : Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta.Kencana.
Cangara, Hafied, 2003. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta. PT. Raja Grafindo Persada.
Damayanti, 2014. Manajemen Strategi. Bandung. PT. Medika Aditama.
Deddy, Mulyana, 2010. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung. Remaja Rosdakarya.
Dwi, Joko, R, 2014,. Teknik Pengumpulan Data Dan Analisis Data. Tulungagung. STKIP.
Effendy. Onong Uchjana. Ilmu, Teori, dan Filsafat Komunikas. Bandung. PT. Citra Aditya Bakti.
Hafied Cangara. 2004. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta. Raja Grafindo Persada.
Ibnu Hamad. 2007. Perencanaan Program Komunikasi. Jakarta. Universitas Terbuka.
Jalaluddin Rakhmat. 2002. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung. Remaja Rosdakarya.
Musay, P, F, 2013,. Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian. Malang. Universitas Brawijaya.
Nurani, Soyomukti, 2010. Pengantar Ilmu Komunikasi. Yogjakarta. Ar-Ruzz Media
Notoatmodjo S, 2010. Metodelogi Penelitian Kesehatan. Jakarta. Rineka Cipta.
Rakhmat, Jallaludin, 2007. Psikologi Komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Rakhmat, Jallaludin, 2005. Psikologi Komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Ruslan, Rosady, 2014. Manajemen Publik Relations dan Media Komunikasi. Jakarta. Rajawali Pers.
Setiawan A., Saryono, 2011. Metodelogi penelitian kebidanan. Di dalam : Nuha S, Editor. Metodelogi Penelitian KebidananDII, DIV, S1, dan S2. Yogjakarta. Nuha Medika, Pr;2011. Hlm 96-98
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kualtatif, Kuantitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta
Soewadji J. 2012. Pengantar Metodelogi Penelitian. Edisi Asli. Jakarta. Mitra Wacana Media.