STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN OMSET JASA PENGIRIMAN BARANG KANTOR POS DI SUNSET ROAD KUTA BALI

  • Anak Agung Ayu Mira Daniswara Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dwijendra
  • Sendy Pamungkas Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dwijendra

Abstract

Pelayanan dan Komunikasi merupakan dua faktor hal penting yang dapat dijadikan strategi untuk memenangkan persaingan utama dalam kompetisi disektor pelayanan barang dan jasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, Data dikumpulkan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi, untuk memecahkan masalah digunakan teknik analisis deskriptif melalui analisis terhadap hasil wawancara. Tahapan - tahapan strategi komunikasi pemasaran, yaitu :pertama Melakukan perencanaan komunikasi pemasaran. Dalam perencanaan komunikasi pemasaran, tahapan penting yang dilakukan adalah dengan menerapkan analisis SWOT, hasil analisis SWOT akan digunakan untuk melakukan strategi – strategi pemasaran selanjutnya. Kedua Pelaksanaan strategi pemasaran di Kantor Pos Sunset Road Kuta Bali menggunakan strategi. promosi penjualan, penjualan personal, pemasaran langsung. Tahapan strategi yang terakhir yakni melakukan evaluasi.

References

Affifuddin & Beni Ahmad Saebani. 2009. Metodelogi Penelitian Kualitatif. Pustaka Setia. Bandung.

Ali, Hasan. 2008. Marketing, Media Pressindo. Yogyakarta.

Budiarto, Teguh. 1993. Dasar Pemasaran. Jakarta: Universitas Gunadarma.

Been, Rafanany.2013. Dasyat Negosiasi 15 menit. Pinang merah publisher. Yogyakarta

Cangara, H Hafied. 2008. Pengantar Ilmu Komunikasi. Rajawali Pers. Jakarta

Dale, Carnegie.2011. How to Win Friends and Influence People. Binarupa aksara publisher. Tangerang

Dan Schendel dan Charles Higgins. 1985. Pengambilan Keputusan Stratejik. Grasindo. Jakarta

Hermawan, Kartajaya. 2014. WoW service is care. Gramedia pustaka utama, Jakarta

Moleong, Lexy J. 2006. Metodelogi Penelitian Kualitatif. Edisi Revisi PT. Remaja Rosdakarya. Bandun

Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran, PT. Indeks, Jakarta.

Salusu. 1996. Pengambilan Keputusan Stratejik Untuk Organisasi Publik dan Organisasi Non Profit. PT Gramedia Widiasarana

Supriyanto dan Ernawati, 2010.Pemasaran Industri Jasa Kesehatan. Penerbit CV Andi Offset : Yogyakarta

Supriyanto dan Ernawati. 2005. Perilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran Untuk Memenangkan Persaingan Bisnis. Mitra Wacana Media. Jakarta

Sutisna. 2002. Perilaku Konsumen Dan Komunikasi Pemasaran. PT. Rejama Rosdakarya. Bandung

Sutamto. 1997. Teknik Menjual Barang. Balai Aksara. Jakarta

Stanton, William J. 2001. Prinsip Pemasaran. Erlangga. Jakarta.

Onong Uch Jana Effendy. 2003. Ilmu, Teori, Dan Filsafat Komunikasi. Citra Aditya Bakti. Bandung

Published
2017-01-06