STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN OMSET JASA PENGIRIMAN BARANG KANTOR POS DI SUNSET ROAD KUTA BALI
Abstract
Pelayanan dan Komunikasi merupakan dua faktor hal penting yang dapat dijadikan strategi untuk memenangkan persaingan utama dalam kompetisi disektor pelayanan barang dan jasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, Data dikumpulkan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi, untuk memecahkan masalah digunakan teknik analisis deskriptif melalui analisis terhadap hasil wawancara. Tahapan - tahapan strategi komunikasi pemasaran, yaitu :pertama Melakukan perencanaan komunikasi pemasaran. Dalam perencanaan komunikasi pemasaran, tahapan penting yang dilakukan adalah dengan menerapkan analisis SWOT, hasil analisis SWOT akan digunakan untuk melakukan strategi – strategi pemasaran selanjutnya. Kedua Pelaksanaan strategi pemasaran di Kantor Pos Sunset Road Kuta Bali menggunakan strategi. promosi penjualan, penjualan personal, pemasaran langsung. Tahapan strategi yang terakhir yakni melakukan evaluasi.References
Affifuddin & Beni Ahmad Saebani. 2009. Metodelogi Penelitian Kualitatif. Pustaka Setia. Bandung.
Ali, Hasan. 2008. Marketing, Media Pressindo. Yogyakarta.
Budiarto, Teguh. 1993. Dasar Pemasaran. Jakarta: Universitas Gunadarma.
Been, Rafanany.2013. Dasyat Negosiasi 15 menit. Pinang merah publisher. Yogyakarta
Cangara, H Hafied. 2008. Pengantar Ilmu Komunikasi. Rajawali Pers. Jakarta
Dale, Carnegie.2011. How to Win Friends and Influence People. Binarupa aksara publisher. Tangerang
Dan Schendel dan Charles Higgins. 1985. Pengambilan Keputusan Stratejik. Grasindo. Jakarta
Hermawan, Kartajaya. 2014. WoW service is care. Gramedia pustaka utama, Jakarta
Moleong, Lexy J. 2006. Metodelogi Penelitian Kualitatif. Edisi Revisi PT. Remaja Rosdakarya. Bandun
Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran, PT. Indeks, Jakarta.
Salusu. 1996. Pengambilan Keputusan Stratejik Untuk Organisasi Publik dan Organisasi Non Profit. PT Gramedia Widiasarana
Supriyanto dan Ernawati, 2010.Pemasaran Industri Jasa Kesehatan. Penerbit CV Andi Offset : Yogyakarta
Supriyanto dan Ernawati. 2005. Perilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran Untuk Memenangkan Persaingan Bisnis. Mitra Wacana Media. Jakarta
Sutisna. 2002. Perilaku Konsumen Dan Komunikasi Pemasaran. PT. Rejama Rosdakarya. Bandung
Sutamto. 1997. Teknik Menjual Barang. Balai Aksara. Jakarta
Stanton, William J. 2001. Prinsip Pemasaran. Erlangga. Jakarta.
Onong Uch Jana Effendy. 2003. Ilmu, Teori, Dan Filsafat Komunikasi. Citra Aditya Bakti. Bandung