STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION JASA PENYEWAAN MOTOR GOTRAVELA INDONESIA-BALI PASCSA PANDEMI
Keywords:
Integrated Marketing Communicatin, Gotravela Indonesia, Bali, Pasca Pandemi
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Bali. Pokok penelitiannya mengenai Strategi Integrated Marketing Communication (IMC) pada jasa penyewaan kendaraan bermotor. Oleh Karena itu pertanyaan penelitiannya ialah bagaimana implementasi strategi Integrated Marketing Communication Gotravela Indonesia-Bali berdampak pada meningkatnya jumlah pelanggan penyewaan kendaraan bermotor? Dengan melihat hal ini, maka penulis melakukan penelitian di salah satu Travel Agen yang menyediakan jasa penyewaan kendaraan bermotor di Bali yaitu Gotravela Indonesia. Teknik Penelitian yang dilakukan menggunakan kualitatif deskriptif dan wawancara. Dari Penelitian yang dilakukan, Gotravela Indonesia menggunakan Integrated Marketing Communication (IMC) dengan cukup baik dalam melakukan pemasarannya baik itu untuk penjualan secara domestik atau pun InternasionalReferences
Firmansyah, A. (2020). Komunikasi Pemasaran. Pasuruan: Penerbit Kiara Media.
Hakim, L. (2019). Cultural Landscape and Ecoturism in Bali, Indonesia. Journal of Ecology and Field Biology, 5.
Haqqi, S. (2022, February 7). Money. Retrieved from Natural Beauty Report: https://www.money.co.uk/loans/natural-beauty-report
Kliatchko, J. G. (2020). Integrated Marketing Communication:Putting The Human Person At The Core. United Kingdom: Cambridge Scholars Publishing.
Novika, Soraya;. (2020, Mei 11). Detik Finnce. Retrieved from Agen Travel Kecewa Tak Boleh Jual Tiket Meski Penerbangan Dibuka Lagi: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5010626/agen-travel-kecewa-tak-boleh-jual-tiket-meski-penerbangan-dibuka-lagi
Wiratmini, Ni Putu Eka;. (2021, Februari 1). Bisnis.com. Retrieved from 2020 Jadi Tahun Terendah Kunjungan Wisman Ke Bali: https://bali.bisnis.com/read/20210201/561/1350730/2020-jadi-tahun-terendah-kunjungan-wisman-ke-bali
Yanwardhana, Emir;. (2021, Desember 22). CNBC Indonesia. Retrieved from Sandi Uno:Bali menyumbang Devisa terbesar di Pariwisata RI: https://www.cnbcindonesia.com/news/20211222193439-4-301297/sandi-uno-bali-penyumbang-devisa-terbesar-di-pariwisata-ri
Hakim, L. (2019). Cultural Landscape and Ecoturism in Bali, Indonesia. Journal of Ecology and Field Biology, 5.
Haqqi, S. (2022, February 7). Money. Retrieved from Natural Beauty Report: https://www.money.co.uk/loans/natural-beauty-report
Kliatchko, J. G. (2020). Integrated Marketing Communication:Putting The Human Person At The Core. United Kingdom: Cambridge Scholars Publishing.
Novika, Soraya;. (2020, Mei 11). Detik Finnce. Retrieved from Agen Travel Kecewa Tak Boleh Jual Tiket Meski Penerbangan Dibuka Lagi: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5010626/agen-travel-kecewa-tak-boleh-jual-tiket-meski-penerbangan-dibuka-lagi
Wiratmini, Ni Putu Eka;. (2021, Februari 1). Bisnis.com. Retrieved from 2020 Jadi Tahun Terendah Kunjungan Wisman Ke Bali: https://bali.bisnis.com/read/20210201/561/1350730/2020-jadi-tahun-terendah-kunjungan-wisman-ke-bali
Yanwardhana, Emir;. (2021, Desember 22). CNBC Indonesia. Retrieved from Sandi Uno:Bali menyumbang Devisa terbesar di Pariwisata RI: https://www.cnbcindonesia.com/news/20211222193439-4-301297/sandi-uno-bali-penyumbang-devisa-terbesar-di-pariwisata-ri